Sep 23, 2014

Perbandingan Menjepret foto dalam format JPEG dan RAW

Perbandingan Menjepret foto dalam format JPEG

Saat Anda memotret dalam format JPEG software internal kamera (sering disebut "firmware" karena itu bagian dari perangkat keras di dalam kamera Anda) akan mengambil informasi dari sensor dan dengan cepat memprosesnya sebelum menyimpannya. Beberapa warna yang hilang seperti beberapa resolusi (dan pada beberapa kamera ada sedikit lebih banyak suara dalam JPEG dari versi Raw nya).

Aktor utama dalam hal ini adalah Discrete Cosine Transforamtion (atau DCT) yang membagi gambar menjadi blok-blok (biasanya 8 × 8 piksel) dan menentukan apa yang bisa "aman" dibuang karena kurang dipahami (semakin tinggi rasio kompresi / kualitas yang lebih rendah JPEG, semakin dibuang selama langkah ini). Dan ketika gambar disatukan kembali deretan 24 piksel yang memiliki 24 nada yang berbeda mungkin sekarang hanya memiliki 4 atau 5 Bahwa informasi selamanya hilang tanpa data mentah dari sensor dicatat dalam file Raw.

Antara Format JPG dan RAW, memiliki kualitas yang berbeda. Kualitas JPEG diambil dengan DSLR masih akan jauh lebih baik daripada tembakan yang sama diambil dengan top-of-the-line point-n-shoot kamera yang setua DSLR Anda. Jika kamera Anda dapat meledak (menembak terus menerus selama beberapa detik), Anda akan benar-benar dapat menembak tembakan lainnya menggunakan JPEG dari Baku karena bagian paling lambat dari seluruh proses sebenarnya menyimpan file ke kartu memori Anda - sehingga RAWS lebih besar mengambil lagi untuk menyimpan.


Menjepret dalam bentuk RAW
Jika Anda menembak di Baku, komputer Anda daripada kamera akan memproses data dan menghasilkan file gambar membentuknya. Tebak yang memiliki kekuatan pemrosesan yang lebih: kamera digital atau komputer Anda? Shooting di Baku akan memberikan Anda kontrol lebih atas bagaimana gambar Anda terlihat dan bahkan dapat memperbaiki beberapa dosa Anda mungkin telah melakukan ketika Anda mengambil foto itu, seperti eksposur.

Untuk mengambil keuntungan dari ini Anda pasti akan perlu menggunakan beberapa perangkat lunak pada komputer Anda untuk memproses file dan menghasilkan file JPEG (atau TIFFs). Saya telah menemukan Camera Raw yang datang dengan Adobe Photoshop CS2 sangat baik dalam mengolah file mentah (bahkan bets pengolahan mereka), meskipun setiap orang memiliki favorit mereka (RawShooter memiliki banyak penggemar). Ketika Anda memuat file Raw menggunakan Adobe Photoshop CS2 Camera Raw dialog secara otomatis akan muncul. Sebagian besar waktu pengaturan otomatis cukup layak, tetapi Anda memiliki kesempatan untuk mengubah white balance, exposure, kontras, saturasi, dan bahkan kalibrasi senjata merah, hijau, dan biru atau benar untuk abberation lensa - semua lossless.

Antara Format RAM dan JPEG memiliki perbedaan, Jika white balance adalah dari saya telah menemukan bahwa lebih mudah untuk memperbaiki menggunakan layar Camera Raw dari loading JPEG dan memanipulasi bahwa - hasil akhirnya jauh lebih baik juga. Kekayaan, detil (ketajaman), berbagai warna dan kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan ini berakhir menjadi jauh lebih besar dengan file Raw, meskipun apa itu file mentah seperti sebelum pengolahan adalah apa-apa tapi kaya dan tajam. Sebagai catatan, semua pekerjaan saya yang menggunakan pewarna kreatif diwarnai menggunakan pengaturan keseimbangan putih dalam dialog Camera Raw.

Bagian dari konversi ke JPEG yang mengasah algoritma dan sebagai hasilnya, file mentah yang belum diproses kurang tajam. Dua hal ini dapat mempengaruhi, satu adalah merek kamera (kamera Nikon umumnya dianggap lebih tajam, tetapi ini tidak benar di semua model) dan faktor lainnya adalah pengaturan pengguna untuk mengasah dalam kamera. Memuat file mentah dalam program seperti Adobe Photoshop CS2 akan secara otomatis menerapkan white balance, sharpening, constrast, kecerahan, dll ... dan bahkan dapat proses batch Raw file. Saya sering menggunakan fitur ini sebagai pass pertama dan kemudian kembali dan menyesuaikan pengaturan jika diperlukan. Hal ini espeacially membantu karena bahkan jika saya melakukan segala sesuatu yang benar dalam kamera ketika saya mengambil foto dan software konversi saya bisa menggunakan kekuatan pemrosesan penuh komputer desktop saya, konversi ke JPEG masih bisa mengelabui kamera atau komputer saya dan hanya saya mata dapat menghasilkan benar sedangkan sisanya, constast, kecerahan, dll ...

Software apa yang baik untuk digunakan dengan Raw?
• Microsoft RAW Image Viewer Thumbnailer dan untuk Windows XP (penting untuk fotografer berbasis Windows)
• Picasa (Gratis!)
• Adobe Photoshop CS atau CS2
• RawShooter Premium (baru-baru ini dibeli oleh Adobe)
• ACD See (Digital Asset Management)
• Portofolio Extensis 8 (untuk Digital Asset Management)
• iView Media Pro (DAM, baru-baru ini dibeli oleh Microsoft)
• BreezeBrowser Pro (DAM, Saya juga suka Pro Downloader mereka untuk digunakan dengan pembaca kartu saya)
• Adobe Lightroom (beta)
• Capture One
• IrfanView
• DXO Optik Pro
• Picture Window Pro
• perangkat lunak yang disertakan dengan kamera Anda
• lebih banyak perangkat lunak keluar sepanjang waktu ...

Beberapa Pertimbangan :
Ada beberapa masalah lain yang perlu dikhawatirkan saat pengambilan gambar di Baku, seperti ruang warna (Adobe 1998 vs sRGB). Saya telah menggunakan kedua ruang warna, tapi sRGB lebih dekat untuk sebagian ink jet, pigmen, dan printer lab (tempat di mana saya mendapatkan foto-foto saya dicetak membutuhkan sRGB). Jika Anda ingin semua 12-bit warna (yang bertentangan dengan 8-bit JPEG) Anda akan perlu untuk menyimpan gambar Anda sebagai TIFF.

Beberapa orang juga akan mengkonversi file mentah milik mereka (dengan ekstensi seperti .CRW, .CR2, .NEF, dll ..) ke dalam Adobe digital format yang negatif (.DNG) untuk memastikan file tersebut akan dibaca dalam waktu jauh melemparkan. Saya belum menghabiskan waktu melakukan hal ini karena saya belum melihat kebutuhan. Untuk arsip, bagaimanapun, mempertimbangkan untuk mendapatkan DVD emas karena lapisan emas berlangsung 50 - 100 tahun (lebih lama dari maksimum sekitar 25 tahun untuk perak dilapisi DVD atau CD). Jauhkan lebih dari satu cadangan jika gambar Anda penting (dan menjaga cadangan kedua di lokasi yang berbeda, seperti rumah teman atau saudara).

Ketika datang ke fotografi Anda, namun Anda adalah pembuat keputusan utama pada apa yang terbaik. Saya sarankan bahwa, jika Anda belum, Anda bermain dengan format baku. Anda pasti tidak akan merugikan diri sendiri atau kamera Anda. Bahkan, tes besar adalah untuk pergi keluar hanya untuk menembak somehting (bahkan hanya di halaman belakang atau di sekitar blok). Tembak beberapa foto dalam berbagai kondisi pencahayaan menggunakan pengaturan Raw + JPEG pada DSLR Anda (jika memiliki kemampuan itu). Membawa mereka kembali ke komputer Anda dan bandingkan setelah memproses file mentah. Mempertimbangkan waktu Anda dalam melakukannya dan melihat apakah gain bernilai waktu ekstra Anda.

0 komentar: