2014/09/23

Istilah Format RAW dan JPEG

Dalam terjemahan bebas, berarti format gambar foto RAW "mentah" dan aneh operasi yang ditemukan dalam kategori kamera SLR, sebagian besar. Kebanyakan "digicams" bekerja sebagai berikut: ketika shutter ditekan, kamera analisis data yang ditangkap oleh sensor, serta sirkuit internal "memutuskan" penyesuaian kelembutan, kontras, saturasi, "suhu" warna, keseimbangan warna putih dan lainnya parameter, menghasilkan komposisi gambar yang disimpan dalam format JPEG pada perangkat penyimpanan (memori internal tertanam / kartu memori).

Untuk kebanyakan pengguna, ini sudah cukup untuk prinsip pencitraan, tetapi untuk pengguna profesional, ini berbagai proses dapat, dalam keadaan tertentu, tidak ada yang ideal atau bahkan bencana. Dalam hal ini, para profesional lebih memilih untuk mempertahankan informasi gambar sepenuhnya, tidak peduli ukuran file yang akan ditempati dalam memori "digicam", dan ini adalah awal dari format RAW, yaitu, tidak ada pengolahan citra.

Ini adalah penyimpanan lengkap dari semua data yang diperoleh oleh sensor dari "digicam" analisis sema dan otomatis "keputusan" sirkuit canggih dan instruksi kompleks mereka pada algoritma yang disimpan dalam bentuk prosesor. Akibatnya, gambar dalam format RAW, tentu saja, menempati ruang penyimpanan yang besar. Misalnya, dalam "digicam" 6 megapixel, foto dalam format JPEG dapat menempati sekitar 2MB ruang kosong. Foto yang sama dalam format RAW, Anda dapat mengambil 8MB.

Meskipun tampaknya prinsip aneh untuk sebagian besar pengguna, keindahan manipulasi gambar dalam format RAW sebenarnya memungkinkan berbagai modifikasi yang benar-benar meyakinkan kondisi pencahayaan tanpa kehilangan aspek penting tanpa mengorbankan kualitas proses keseluruhan modifikasi yang disebut "editing aktif gambar."

Alasan tidak semua "digicams" menawarkan pilihan untuk menyimpan gambar dalam format RAW adalah karena fakta bahwa format sebenarnya adalah sebuah konsep tertentu. Masing-masing perusahaan yang bertanggung jawab untuk memproduksi model yang berbeda dari "digicams" dapat menyimpan foto Anda dengan cara yang berbeda, dan pada kenyataannya, ada puluhan file yang sesuai dengan model tertentu format RAW. Program editing khusus yang terus diperbarui untuk memungkinkan mengedit format RAW dari produsen yang berbeda.

Sebagian besar "digicams" dari semua kategori, instruksi manual masing-masing membawa tabel tertentu pada kapasitas memori sesuai dengan kemampuan magapixels.É direkomendasikan pengamatan model meja tertentu, terutama ketika "digicam" melebihi kemampuan resolusi 5 megapiksel.

0 komentar: