2019/01/15

Terong Kokak Obat Herbal Mujarab 2019

Terong Pipit dalam bahasa Indonesia-nya, ada juga yang menyebutnya Cempokak, Rimbang, Cekokak, Tekokak, Encung kokak, Terong meranti, Tuwung kokak, jengkokak, padahal nama latin dari tanaman ini adalah Solanum torvum Dan jika di negara luar sana menyebutnya dengan nama turkey berry atau disebut mini­eggplant. Tanaman ini sejenis terong terongan sering kita jumpai di pekarangan rumah, kebun, ataupun semak-semak.

Walaupun tanaman ini tumbuh liar, tapi jangan salah, khasiat dan kandungan dari tanaman ini sungguh mengejutkan.  


  • Tiamin, adalah vitamin B1 yang sangat bermanfaat bagi sistem metabolisme dalam tubuh manusia serta menjaga kesehatan syaraf.
  • Nasunin, nasunin yaitu kandungan senyawa yang banyak ditemukan dalam terong karna memberikan efek warna yang dimiliki terong. Senyawa ini diketahui berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah radikal bebas dalam tubuh manusia.
  • Niacin, niacin merupakan vitamin B3 yang juga dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan. Kandungan niacin yang cukup dalam tubuh dapat membantu mempertahankan sistem peredaran darah dengan baik, tubuh pun menjadi lebih sehat dan kuat.
  • Vitamin K, terong pipit juga mengandung vitamin K. Kandungan dalam terong pipit ini juga banyak ditemukan dalam makanan hijau lainnya. Manfaat dari makanan dengan kandungan vitamin K antara lain adalah membantu proses pembekuan darah dan menjaga kesehatan tulang.
  • Vitamin E, kandungan terong pipit lainnya yang sangat bermanfaat adalah vitamin E. Seperti diketahui, vitamin E adalah salah satu antioksidan alami yang dapat mencegah terjadinya radikal bebas dalam tubuh.
  • Asam Folat, terong pipit juga diketahui mengandung asam folat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan asam folat ini dapat membantu pembentukan sel darah merah dan produksi DNA untuk meningkatkan sistem kesehatan tubuh. 
dalam proses pengolahan tanaman ini untuk dikonsumsi, sebaiknya hati hati, tanaman ini terdapat duri pada batang pohon nya. 

0 komentar: