Apr 8, 2011

Tips Fotografi : Penjelasan tentang, Apa itu ISO?

Tips Fotografi : Apa itu ISO?
Kecepatan ISO dari sensor kamera film atau digital berasal dari standar yang ditetapkan oleh Organisasi Internasional untuk Standardisasi, yang terdiri dari perwakilan dari beberapa entitas standardisasi nasional. Tujuan mereka adalah untuk menciptakan sebuah metode universal standarisasi untuk sejumlah produk dan industri. Kecepatan atau sensitivitas kamera Film sensor digital adalah salah satu hal yang organisasi ini telah mengembangkan standar internasional.

Agar pembuatan kamera untuk pengaturan kamera bunga dengan setiap nomor ISO, harus memenuhi standar ISO masing-masing untuk sinyal untuk pengukuran kebisingan dan kecerahan. Secara teori, ISO 100 pada satu kamera digital harus sensitivitas sama dengan ISO 100 pada setiap kamera digital lainnya.
Itu cukup dari pelajaran sejarah.

Jadi, apa ISO berarti Anda dan saya?

Ketika kita berbicara tentang ISO, kita berbicara tentang bagaimana sensitif terhadap cahaya dan sensor film atau kamera digital. ISO membantu kita menjawab pertanyaan tentang seberapa banyak cahaya yang kita butuhkan untuk berapa lama dalam rangka untuk memiliki foto benar terkena.

Ini Masih Tentang Cahaya
Cahaya adalah perhatian menyeluruh dengan unsur eksposur. Kami terikat dengan apa cahaya yang ada (baik secara alami atau artifisial). Jika kita menggunakan kecepatan rana lambat, cahaya akan "menghantam sensor" untuk waktu yang lebih lama. Jika kita menggunakan aperture yang lebih besar, "lebih" cahaya akan tuangkan melalui lensa dan sensor.

ISO 100 adalah tentang tingkat terendah paling kamera digital dapat diatur, meskipun Anda akan melihat beberapa drop kamera untuk ISO 80, ISO 64, atau bahkan ISO 50. Ini umum untuk melihat kamera digital dengan pengaturan sensitivitas yang tinggi pada ISO 1600, ISO 3200 dan seterusnya. Para D3s Nikon dan Canon 1D Mark IV (keduanya kamera $ 5000) menawarkan pengaturan sensitivitas ISO hingga 102.400. Kamera ini dapat melihat dalam gelap lebih baik daripada aku bisa dengan mata saya.

Jika kita menggunakan ISO rendah, film atau sensor kurang sensitif dan kita juga mungkin perlu menggunakan lensa aperture untuk mendapatkan lebih banyak cahaya ke sensor, atau kita perlu menggunakan kecepatan rana untuk memberikan cahaya selama periode waktu yang lebih lama. Jika kita menggunakan ISO tinggi, kita bisa hidup dengan cahaya kurang selama jangka waktu yang lebih singkat.

Cara Menggunakan ISO di Kamera Anda

Jika Anda memiliki kamera digital, Anda mungkin memiliki kemampuan untuk mengubah secara manual setting ISO pada setiap saat sebelum melakukan eksposur. Beberapa titik dasar dan menembak kamera, bagaimanapun, adalah sepenuhnya otomatis dan tidak memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan ISO.

Secara umum, pengaturan ISO lebih rendah lebih disukai daripada setelan ISO yang lebih tinggi. Hal ini karena pengaturan ISO rendah umumnya menawarkan kualitas gambar yang lebih baik secara keseluruhan dan tidak memproduksi noise sebanyak setting ISO yang lebih tinggi.

Pada kali, Anda akan ingin menggunakan inspirasi kreatif Anda sendiri untuk membuat gambar terlihat dengan cara tertentu dengan memilih kecepatan rana yang tepat dan kombinasi aperture. Dalam kasus tersebut, Anda mungkin harus mengandalkan pengaturan ISO untuk mendapatkan eksposur yang tepat. Seringkali, ini dapat mengakibatkan menetapkan pengaturan ISO lebih tinggi daripada biasanya Anda akan mempertimbangkan.

ISO Tinggi Bisa Mean Noisy Images

Salah satu efek samping dari sensor gambar yang sangat sensitif (atau film) dapat kebisingan. Gambar kebisingan sering tampak seperti gandum pada gambar itu sendiri, tetapi juga dapat dilihat sebagai bercak-bercak warna dan bandeng. Ini bisa menjadi agak polos, dan tidak terlalu mengganggu biji-bijian, yang umumnya disebut sebagai bentuk kebisingan ini tampaknya menambahkan sedikit tekstur pada gambar "noise cahaya.", Dan kadang-kadang dapat bekerja untuk memperbaiki estetika foto .

Kebisingan juga dapat menjadi buruk "chroma noise," yang terlihat seperti bercak-bercak warna sepanjang gambar. Ini adalah bentuk yang sangat menarik dari kebisingan, dan cukup terlihat ketika hadir dalam foto.

Kamera produsen terus menemukan cara yang lebih baik untuk mengatasi kebisingan dan membuat gambar tampak kurang "berisik" dalam kedua DSLR high-end dan titik kompak dan kamera menembak. Selain itu, kemampuan untuk menembak di format gambar RAW dan foto proses dalam program canggih seperti Noise Ninja atau baru-baru ini Adobe Lightroom 3 perangkat lunak adalah lebih mendorong batas pengaturan ISO tinggi.

0 komentar: