2009/11/09

4 Kunci Sukses Google Adsense

Jika Anda seorang pemula yang ingin tahu cara cari uang secara online, maka artikel tentang Google Adsense berikut ini tentu akan sangat bermanfaat untuk Anda:-)

Ada empat faktor utama yang dapat meningkatkan penghasilan Adsense Anda. Keempat faktor tersebut adalah Traffic Levels, High Paying Ads, Relevant Ads, dan Optimally Positioned and Design Ads.

Masing-masing dari keempat faktor tersebut LANGSUNG MEMPENGARUHI total penghasilan Adsense Anda. Maksudnya, Anda JANGAN hanya fokus pada SALAH SATU faktor tersebut, tetapi pada KEMPAT-EMPATNYA. Sebab, jika salah satu faktor lemah, walaupun faktor yang lain sudah baik, maka tetap tidak akan meningkatkan penghasilan Adsense Anda.

Mari kita lihat satu per satu...:-)

# Traffic Levels

Jumlah pengunjung. Semakin banyak pengunjung blog Anda, maka semakin banyak orang yang akan melihat iklan (ads) yang terdapat pada halaman-halaman blog Anda, dan semakin besar pula kemungkinan seseorang dari mereka untuk meng-klik iklan tersebut. Masuk akal kan? :-)

Jadi bisa dikatakan SEMAKIN BESAR JUMLAH PENGUNJUNG (TRAFFIC) MAKA SEMAKIN BESAR PENGHASILAN ADSENSE.

# High Paying Ads

Iklan bernilai/berharga tinggi. Misalnya blog Anda tentang komputer, khususnya tentang laptop, maka akan banyak pengiklan tentang produk tersebut yang bersedia membayar dengan harga tinggi agar iklannya di pasang/ditampilkan di halaman blog Anda.

Tapi bayangkan misalnya blog Anda tentang tusuk gigi, siapa atau berapa banyak pengiklan tentang produk tersebut yang bersedia membayar mahal? :-)

Jadi iklan pada blog tentang komputer akan lebih tinggi harganya dibandingkan iklan pada blog tentang tusuk gigi, misalnya.

# Relevant Ads

Iklan yang sesuai. Misalnya blog tentang laptop tadi memuat iklan yang berhubungan dengan laptop, atau komputer pada umumnya. Ini masih sesuai.

Lain halnya misalnya kalau blog tentang pariwisata tapi iklan yang dimuatnya tentang remot kontrol mobil...ya gak nyambung, dong... :-)

Jadi pasanglah iklan yang benar-benar sesuai dengan blog Anda, untuk meningkatkan penghasilan Adsense Anda.

# Optimally Positioned and Designed Ads

Penempatan dan Disain Iklan yang Optimal. Salah satu hal yang asyik dari Program Google Adsense adalah mereka memberi Anda kebebasan untuk memilih posisi dan disain terbaik untuk iklan yang akan ditampilkan di blog Anda. Seperti yang Anda pahami, posisi adalah salah satu elemen penting dari kesuksesan sebuah iklan.

Misalnya, iklan pada baliho yang dipasang di jalan yang sepi, jarang dilalui kendaraan, akan memberi hasil yang berbeda dengan iklan baliho yang dipasang di jalan yang sibuk/ramai lalulintasnya. Jadi POSISI dan DISAIN dari iklan Adsense Anda sangat PENTING.

Jika iklan Anda di posisi yang kurang tepat, maka tidak akan ada (atau kurang) pengunjung yang akan meng-kliknya!:-)

Sekali lagi, keempat faktor tersebut (Traffic Levels, High Paying Ads, Relevant Ads, Optimally Positioned and Design Ads) harus dijalankan bersama-sama untuk meningkatkan pendapatan Adsense Anda.

Misalnya, jika blog Anda sudah memuat high paying ads, relevant ads, well-designed and positioned, tapi tidak ada atau kurang traffic-nya, maka tetap saja tidak akan memberikan penghasilan yang baik untuk Anda.

Tantangannya sekarang adalah : bagaimana melakukan keempat faktor tersebut dengan seoptimal mungkin?

SAYA akan mengurai RAHASIA nya satu-per-satu dengan lebih detil di blog saya! Karena itu, pantengin aja terus blog saya biar Anda gak ketinggalan :-), agar usaha cari uang secara online menjadi semakin lancar...apalagi bagi Anda yang pemula yang belum paham tentang hal-hal tersebut:-)

0 komentar: