Aug 14, 2009

Mengapa Anda Harus Mempercayai PayPerClick (PPC)?

Agak lama saya tidak membahas PPC, semata mata terlalu seringnya saya mengerjakan SEO murni. Bukannya saya tidak pernah melakukan ppc, ppc saya pakai hanya pada situasi tertentu. Semoga tulisan saya di topik ini mampu berbuat banyak untuk membantu Anda yang baru memulai ppc.

Di arena search engine marketing, ada beberapa pemain besar yang bermain di bidang payperclick, banyak orang menyingkatnya dengan PPC. Overture saat ini memiliki jaringan kerjasama yang merangkul Yahoo!, InfoSpace, AltaVista, AllTheWeb dan partner-partner yang lain.

Sementara Google AdWords memiliki sebuah distribusi jaringan yang jauh lebih luas meliputi Google, AOL, About, Earthlink, dan situs-situs yang lain. Meski Microsoft adalah pemain baru dalam pasar ini, sindikasi jaringan yang terbatas menunjukan kualitas jalur trafiic mereka yang tinggi. Untuk menunjukannya, saya cukup akan membeberkan beberapa saja; Google AdWords, Yahoo! Search Marketing, dan Microsoft AdCenter.

Amazon.com memungkinkan Anda untuk beriklan berdasarkan text dalam situs mereka melalui ClickRiver. Meski ada juga beberapa mesin pencari ber-PPC seperti Ask.com, Business.com, Miva, Kanoodle, Enhance Interactive, 7Search, Findology, Search123, Epilot yang mungkin bisa bekerja lebih baik dari Google, Yahoo! dan MSN, namun untuk memulai iklan PPC, saya lebih menyarankan anda untuk menggunakan Google AdWords, Yahoo! Search Marketing, dan Microsoft AdCenter.

Mengapa menggunakan Search Engine Besar yang ber-PPC?
• Hasilnya bisa diukur.
• Laporan yang didapat akan jauh lebih cepat.
• Mereka menawarkan banyak pelacakan dan fitur2 penargetan secara gratis.
• Mesin pencari besar yang ber-PPC pada umumnya menunjukan kualitas traffic yang lebih tinggi dan terhindar dari kecenderungan pencurian data pribadi.
• Jauh lebih sederhana untuk mengatur dua atau tiga account dibandingkan 100 account.
• Lebih mudah untuk melacak ROI (Return of Investment) pada 2 account dibandingkan dengan 100 account .
• Banyak mesin pencari berskala kecil tidak pernah menunjukan traffic yang sebenarnya. Anda akan membuang banyak waktu jika Anda menggunakan mereka.
• Bahkan beberapa mesin pencari yang tampak cukup lumayanpun tidak akan memberikan efek yang signifikan.

Di awal 2004, saya mencoba menggunakan Look Smart. Mereka mengirimkan jumlah traffic dua kali lebih besar dibandingkan yang Yahoo! Search Marketing berikan. Selain itu, traffic dari LookSmart memiliki rata-rata 95% nilai balik. Ini berarti bahwa 19 dari 20 pengunjung situs dari LookSmart secara tiba-tiba pergi begitu saja dan kemudian saya sadari bahwa saya ternyata hanya membayar sebuah sampah traffic.

Kualitas sebuah traffic dari mesin pencari berskala kecil akan sangat tergantung pada beberapa kriteria, tapi akan lebih baik bila Anda bekerjasama dengan pemain-pemain besar sejak awal, dan kemudian, jika Anda memiliki waktu luang, cobalah untuk menggunakan mesin pencari berskala kecil.

Mengapa Anda harus mempercayai PPC?
Contoh Kasus: the Ignorant Bidder
Jika sebuah cara tidak bisa memberikan jaminan bagi Anda, maka tidak akan ada gunanya bagi Anda untuk menggunakan cara-cara tersebut.

Text Box: Ketika Anda menggunakan mesin pencari besar yang ber-PPC, Anda akan dijamin mendapatkan traffic yang bagus, dan tentu saja bisnis Anda akan terukur dengan baik. Mesin pencari berskala kecil memberikan laporan yang kurang akurat, dan beberapa bahkan tidak dapat memberikan kualitas traffic yang baik.

Saya melihat bahwa sulit untuk dipercaya bahwa orang yang membatasi satu dolar per satu klik akan menghasilkan uang. Mereka kemudian menurunkan batasannya hingga 21 sen. Dalam beberapa pasar, akan ada beberapa perusahaan yg akan terjebak di dalamnya, kehilangan uang, dan kemudian bangkrut. Dan seiring berjalannya waktu, kebangkrutan mereka akan menguntungkan pihak lain yang dengan segera mengambil uang mereka akibat jatuhnya posisi pasar mereka.

Beberapa aturan kadang tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan untuk kata-kata kunci. Dan jika mereka bernilai, mereka justru akan lebih memiliki nilai pada posisi yang lebih rendah.

Tips untuk Landing Page:
Konversi adalah sebuah bagian penting dari bagaimana suksesnya kampanye sebuah PPC. Berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan “landing pages” milik Anda:
• Menghilangkan navigasi: kecuali jika penting untuk menghilangkan beberapa opsi. Biarkan orang melakukan apa yang Anda inginkan untuk mereka lakukan, dan jangan berikan mereka pilihan lain.
• Buatlah text link: orang cenderung untuk mengcopy suatu text dibandingkan membacanya secara mendalam kata demi kata. Karena links merupakan tujuan pasti, orang cenderung untuk lebih memperhatikan link text. Pastikan bahwa link text bekerja karena ia lebih jarang sekali dibaca dibandingkan text sebuah halaman.
• Berikan mereka sebuah petunjuk pada bagian paling atas halaman untuk menunjukan bahwa merela berada di posisi yg tepat. Jika anda pedagang besar dgn berbagai macam produk, akan lebih baik bila anda menggunakan “hasil pencarian berdasarkan barang yg ditanyakan”. Biasanya akan lebih baik menuntun orang pd suatu halaman yg tepat dibandingkan dengan halaman utama.

Singkat, padat dan sangat sederhana bermain ppc. Nggak njlimet seperti SEO. Hanya saja Anda harus berhati hati bermain di ppc, jangan sampai Anda membaya traffik sampah atau apa yang harus Anda lakukan untuk membayar sebuah traffik berkualitas. Soalnya pake duit;)… nggak gratis kayak SEO.

Link Refferensi :
http://bux.to

0 komentar: